KOSADA Babel Sulap Koran Bekas Jadi Bahan Promosi di Pameran PRB Tingkat Nasional

Anggota KOSADA sedang mendekor stand pameran sampai larut malam demi menampilkan stand yang terbaik pada tanggal 11-13 Oktober 2019.

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Komunitas Aksara Muda (KOSADA) mendapatkan kepercayaan mewakili komunitas anak muda di Babel untuk mengikuti Pameran Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019 bersama dengan peserta lainnya se-Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Oktober 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Kesempatan tersebut nampaknya tak disia-siakan begitu saja oleh KOSADA untuk mempromosikan komunitas yang menaungi anak-anak muda pegiat literasi ini di kancah nasional.

Stand yang mereka pamerkan memanfaatkan koran bekas untuk mendekor sehingga kental dengan nuansa milenialnya.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momentnya saat berkunjung di stand, Kosada telah menyiapkan photo booth bertuliskan “Aksara Penulis Muda” yang dilengkapi dengan aksesoris kata-kata unik yang kadang bikin ‘geli’ dan baper saat berswafoto.

Dokumentasi beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh KOSADA juga ikut dipamerkan.

“Sederhana tapi bermakna”, itulah konsep yang ingin dibangun oleh KOSADA dalam pameran PRB tingkat nasional kali ini. Hanya bermodalkan koran bekas, mereka mampu mendekor stand yang filosofinya ingin menggambarkan jati diri seorang penulis yang sederhana.

Serta dominasi koran bekas, karena ingin menginformasikan kepada khalayak bahwa KOSADA adalah komunitas anak muda pegiat literasi yang bukan hanya gemar membaca buku, koran, dan bahan literasi lainnya, tapi juga telah teruji mampu menginspirasi dalam wujud karya nyata, seperti slogannya, “Menjadikan Inspirasi dalam Wujud Karya Nyata”.

Penulis: Fakih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait