oleh

Indonesia Masuk Pot Terlemah Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

banner 600250

Swakarya.com. Timnas Indonesia akan mengetahui lawan pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada undian yang berlangsung di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Rabu (17/7).

Total ada 40 negara yang akan tampil di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ke-40 negara itu akan dibagi menjadi delapan grup berisikan masing-masing lima tim di babak kedua.

Nantinya enam tim juara dari masing-masing grup dan empat tim runner-up terbaik akan lolos otomatis ke putaran ketiga. Juara grup juga akan lolos otomatis ke Piala Asia 2023. Sementara sebagian runner-up akan lolos langsung ke putaran tiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Dikutip dari situs resmi AFC, 40 tim terbagi menjadi lima Pot unggulan. Indonesia berada di Pot 5 atau yang terlemah di antara tim-tim yang akan tampil di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia berada di Pot 5 bersama Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam, dan Sri Lanka. Vietnam menjadi negara Asia Tenggara unggulan terbaik dengan berada di Pot 2.

Dengan demikian Timnas Indonesia berpeluang menghadapi lawan-lawan yang berat di babak kedua. Tim Merah Putih asuhan Simon McMenemy bisa bertemu lawan seperti Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, dan China.

Timnas Indonesia juga berpeluang bertemu Vietnam, Irak, Bahrain, Korea Utara, Kuwait, Afghanistan, dan Thailand.

Indonesia sendiri akan diwakili salah satunya oleh McMenemy pada undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih kelahiran Skotlandia itu mengunggah foto jelang keberangkatan ke Kuala Lumpur untuk menghadiri undian.

Matchday pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan digelar 5 September mendatang.

Sumber: the AFC/CNN

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait