Buka Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan APBDes Triwulan III, Bupati Sebut Capaian Penyerapan Anggaran Desa Rebo Belum Maksimal

Bangka,Swakarya.Com – Bupati Bangka, Mulkan membuka kegiatan evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Triwulan III desa Rebo anggaran tahun 2022 di aula kantor Camat Sungailiat, Rabu (5/9).

Saat kegiatan berlangsung, Bupati Mulkan mengatakan capaian penyerapan APBDes Triwulan III Desa Rebo dikatakan belum maksimal, dimana persentasenya masih dibawah 70 persen.

“Ini sudah memasuki Triwulan ke III dan berdasarkan hasil evaluasi, penyerapan APBDes Triwulan ke III desa Rebo baru mencapai 68,84 persen,” katanya.

Untuk itu, Bupati meminta kepada perangkat desa yang dimaksud untuk bisa memaksimalkan capaian penyerapan anggaran di Triwulan ke III ini.

Selain itu, OPD yang ada juga diminta untuk melakukan kita bersama, sehingga capaian yang belum maksimal tersebut bisa dimaksimalkan sebelum akhir tahun.

“Jika ada kendala, jelaskan apa saja kendalanya sehingga apa yang sudah direncanakan sebelumnya dalam Musdes dapat direalisasikan,” harapnya.

Tak cuma itu saja, Bupati Mulkan juga menyinggung terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa Rebo yang dinilai masih rendah, dimana untuk vaksinasi booster capaiannya baru mencapai 14,91 persen.

Untuk itu, Bupati berharap peran serta dari para perangkat desa di Rebo dapat lebih intens lagi dalam memberikan edukasi kepada warganya yang belum divaksin agar menjalani vaksinasi.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait