by

BKKBN Perwakilan Babel, Targetkan Kampung KB Sebagai Peningkat SDM Berkualitas

Pangkalpinang, Swakarya.com. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Gelar telaah Semester 1 atau tahun tengah 2019, Program Kependudukan Keluaraga Berencana dan Pembangunan Keluaraga (PKKBPK) Tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019.

Kegiatan ini menyongsong tema “Peningkatan Sinergitas Implementasi Program Kerja Provinsi dan Kebupaten/ Kota Dalam mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas”. Pembukaan pun dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB di Ballroom Sun Hotel Pangkalpinang. Kamis, (15/8/2019).

Ir. Hi. Etna Estelita, M.Si  sekalu ketua pelaksana kegiatan tersebut mengawali laporannya dengan pantun yang menjadi ciri khas budaya Melayu Babel.

Untuk itu, dalam laporannya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah datang dalam pembukaan Telaah semester 1 tersebut.

“Kami ucapakan terimah kasih kepada wakil gubernur dan wakil rektor III UBB dan narasumber yang sudah hadir dalam kegiatan ini dan penghargaan sebesar-besarnya kepada wakil gubernur bapak Abdul Fattah yang akan membuka kegiatan ini,”. Ujarnya

Menurut Etna, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan semester 1 yang lalu, dari bulan Januari sampai bulan Juli 2019 dan evaluasi program yang pernah dilakukan selama semester satu di tahun 2019 serta memberikan solusi pada semester yang akan datang.

Lebih lanjut, Etna membeberakan  maksud dan tujuan kegiatan tersebut antara lain:

1.Tujuan melakukan evaluasi program BKKBN dari bulan Januari  sampai bulan Juli 2019.
2. Progres dari program BKKBN prov. Babel.
3. Peningkatan pengelolaan peningkat kampung KB

“Harapannya kampung KB ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dan kampung KB ini sejajar dengan kampung lainya yang ada di Babel,”. Tutupnya

Diakhir laporannya Kepala Dinas BKKBN itu ditutup dengan pantun pula.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait