oleh

Bertekad Majukan Olahraga Prestasi, Ini yang Sudah Dilakukan Dispora Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang bertekat untuk memajukan olahraga prestasi.

Plt. Kepala Dinaspora Kota Pangkalpinang, Erwandi mengungkapkan, bahwa pada prinsipnya Pemkot Pangkalpinang sangat serius dalam memajukan olahraga prestasi di Pangkalpinang. Hal ini dibuktikan dengan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkalpinang oleh Pemkot Pangkalpinang itu sendiri.

Dalam hal ini, selain memajukan olahraga prestasi, pihak Dispora juga tidak kemungkinan akan memajukan aspek olahraga-olahraga lainnya seperti sport turisme yang akan berkolaborasi dengan dinas terkait. Pasalnya, untuk olahraga sendiri tidak luput dari tiga aspek keolahrgaan diantaranya Sport Scirnse, Sport Turisme dan Sport Industri.

Melihat keseriusan itu, Pemkot Pangkalpinang dalam hal ini telah melakukan pembenahan terkait sarana dan prasana olahraga di Pangkalpinang.

“Pada tahun ini saja kita sudah menyelesaikan lintasan atletik, ditahun berikutnya dalam waktu dekat kita juga akan melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga lainnya termasuk rehab GOR serta pembangunan lapangan tenis,” ujar Erwandi, Rabu (9/9/2020) bertempat di ruang kerjanya.

Pangkalpinang sebagai barometer serta Ibu Kota Provinsi haruslah menjadi terdepan dalam segala hal termasuk dalam bidang keolahragaan.

Upaya itu sendiri sedang berjalan terkait pembinaan terhadap atlet-atlet olahraga prestasi baik mulai pembinaan atlet pada usia dini hingga atlet senior baik melalui Kejurda, O2SN dan Popda maupun Porprov bagi altet senior yang mana akan dilaksanakan pergelaran Porprov 2022 di Bangka Barat.

“Saat ini kita sudah menyiapkan atlet-atlet olahraga prestasi untuk menuju Porprov 2022 Bangka Barat yang bersinergi melalui KONI. Ayo berolahraga, ayo berprestasi,” tukas Erwandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait