Andika Saputra, Gagas Slogan Pemuda Muhammadiyah Babel Bergerak Membangun Bersama

Membawa visi-misi untuk membangun pemuda Muhammadiyah Babel tetap berada pada garis dakwah berkemajuan

Pangkalpinang, Swakarya.com. Salah satu kandidat formatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel menjelang musyawarah wilayah ke-IV yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juli 2019 di gedung Hamidah Pangkalpinang, membuat grand desain sebuah pemikiran untuk “Bergerak Membangun Bersama”.

Slogan ini membawa visi-misi yang jelas untuk membangun pemuda Muhammadiyah Babel kedepannya tetap berada pada garis dakwah berkemajuan.

Slogan yang digagas oleh Andika Saputra ini akan membawa arah Pemuda Muhammadiyah yang lebih mengedepankan nalar gerakan solutif, aktif, trampil, dan unggul dalam menghadapi era digitalisasi saat ini.

Kita ketahui bersama selama ini Pemuda Muhammadiyah banyak melahirkan para tokoh baik nasional maupun daerah (ruang publik) dan akademisi, tapi ada sesuatu hal yang harus didesain dengan baik di era digitalisasi saat ini.

“Pemuda harus mengedepankan nalar pemikiran yang solutif agar melahirkan generasi yang peduli terhadap pemberdayaan masyarakat,

Nalar gerakan aktif yang hari ini Pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif dalam melakukan sebuah perubahan untuk umat, bangsa dan perserikatan.

Nalar gerakan Terampil bagaimana Pemuda Muhammadiyah Babel harus mengedepankan bakat yang dimiliki setiap kader Muhammadiyah yakni dalam bidang dakwah dan pengkajian Islam untuk menjalankan visi misi Islam Berkemajuan.

Dan nalar Gerakan unggul yaitu pemuda harus unggul dalam melakukan sebuah peradaban yang besar untuk negeri serumpun sebalai ini,” tutur Andika Saputra, salah satu kandidat formatur PWPM Babel kepada Swakarya.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait