oleh

Ahmad Hambali, Atlet Atletik PPLP Babel yang Harumkan Nama Indonesia di ASEAN School Games 2019

*Menpora Imam Nahrawi: ASEAN School Games menjadi barometer pembinaan atlet andalan dari masing-masing negara di Asia Tenggara

Semarang, Swakarya.com. Atlet Cabang Olahraga Atletik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Pusat Pembinaan dan Latihan Olahaga Pelajar (PPLP) yang berada di bawah binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Babel, berhasil  mengharumkan nama Babel dengan menyumbangkan medali emas pada Kejuaraan Atletik tingkat ASEAN di Lapangan Trilomba Juang, Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu Putra terbaik Penyumbang Medali Emas, Jum’at (19/7/2019) di ASEAN School Games ke-11 yang berlangsung di Jawa Tengah, dan diikuti sebanyak 10 negara ASEAN, termasuk didalamnya Atlet Atletik binaan PPLP Diskepora Babel itu, adalah Ahmad Hambali dari nomor Lompat Jauh dan Lompat Jangkit.

Sedangkan untuk Atlet Atletik asal PPLP Babel lainnya atas nama Heru Hatmiko akan bertanding pada Minggu (21/7/2019) untuk nomor Lontar Martir.

Kepala Diskepora Babel, Suharto, mewakili Gubernur Babel yang didampingi dua Pelatih dari PPLP Babel, Zahuja dan Rofiansyah, mengaku bangga dengan prestasi Atlet Atletik muda Babel yang telah berhasil mengharumkan nama Babel khususnya dan Indonesia umumnya, dengan mempersembahkan Medali Emas untuk Indonesia.

“Kami bangga. Kami berharap Atlet Atletik PPLP Babel yang merupakan aset petensial Babel dan Bangsa Indonesia di masa mendatang ini, bisa menjadi aset Negara, karena Ia dengan usia yang masih muda sudah bisa mengibarkan Bendera Merah Putih dalam ajang bergengsi tingkat Pelajar di ASEAN School Games ke11 tahun 2019 ini,” kata Suharto dikutip dari Humasprov Babel.

Setelah menerima pengalungan Medali Emas, Atlet Atletik PPLP Babel di bawah binaan Diskepora Babel tersebut, langsung diserahkan kepada Padi Pelatih Atletik Pusat dari Jakarta disaksikan Pejabat Kemenpora RI, untuk dibina lebih lanjut.

Pesta akbar olahraga Pelajar ASEAN School Games ke-11 yang memperlombakan sembilan Cabang Olahraga antara lain atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis, dan pencak silat tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 17 – 25 Juli 2019 itu, dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Holy Stadium Terang Bangsa, Semarang, Kamis (18/7/2019).

Pada kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi menyebutkan jika ASEAN School Games juga menjadi barometer pembinaan atlet yang kedepannya mampu menjadi andalan dari masing-masing negara di Asia Tenggara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait