by

8 Pengurus Korcam Dilantik, Mulkan Minta KONI Tingkatkan Prestasi

Bangka, Swakarya.Com. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka melantik 8 pengurus koordinator olahraga kecamatan, bertempat di Aula KONI setempat, Rabu, 11 November 2020.

Pelantikan Korcam masa bakti tahun 2020-2024 KONI Bangka ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan didampingi Forkopimda Bangka.

Usai pelantikan, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, dengan dilantiknya koordinator kecamatan ini diharapkan dapat menjalankan amanah organisasi dari terhadap kemajuan olahraga yang ada di masing-masing kecamatan.

“Lewat Korcam ini lah kita harapkan dapat menjadi sentral dalam menjaring bibit-bibit atlit dari segala bidang,” katanya.

Selain itu kata Bupati, Korcam yang baru dilantik ini kedepannya diharapkan dapat menjalankan tugasnya di kecamatan demi meningkatkan prestasi olahraga bagi daerah ini.

“Seperti kalau ada ajang keolahragaan, kita tentunya sudah memiliki atlit-atlit untuk diikut sertakan,” katanya.

Bupati berharap, pelantikan Korcam ini dapat membuat prestasi olahraga di daerah ini menjadi lebih baik.

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha menjelaskan, para pengurus kecamatan diambil dari pelaku dan guru olahraga yang ada di kecamatan dan bertugas untuk mengakomodir cabang olahraga yang ada di setiap kecamatan.

“Nanti dengan adanya koordinator kecamatan ini, kejuaraan tidak hanya di Sungailiat. Akan kita bagi zona-zonanya,” katanya.

Ia mengambil contoh adanya Gedung Olahraga Bulutangkis di Air Duren, Pemali dapat menjadi salah satu alternatif digelarnya turnamen.

“Termasuk juga penjaringan atlet. Potensi atlet di kecamatan sangat banyak. Misalkan atlet takraw itu berasal dari Penagan. Mereka latihan disana karena jauh kalau mesti ke Sungailiat,” katanya. (Adv)

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait