by

30 Kader PDPM Pangkalpinang, Kenalkan Kokam Pada Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pangkalpinang turut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Kendaraan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (25/8/2019).

Pawai kali ini PDPM Kota Pangkalpinang menampilkan para kadernya dengan mengenakan seragam dan pernak pernik Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammdiyah atau biasa dikenal Kokam yang merupakan salah satu bidang bagian Keamanan dan SAR di Muhammadiyah.

30 Kader Pemuda Muhammadiyah dan 3 Unit Mobil Jeep dikerahkan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai ini.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Rahmat Firdaus mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kokam sebagai tema pawai kendaraan agar sesuai dengan tema yang berikan oleh pihak panitia.

“Berhubung tema Pawai kita kali ini Bhineka Tunggal Ika, maka kami ingin menunjukan kokam ini kepada masyarakat, karna kokam bisa dibilang pasukan keamanan dan SAR yang dimiliki oleh Muhammadiyah”, tukas Daus.

Dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini kata Daus, Pemuda Muhammadiyah menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

“Persatuan dan kesatuan harus kita jaga, sebagai warga negara yang baik kami siap menjungjung tinggi Bhineka Tunggal Ika demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia”, pungkasnya. (Rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait