oleh

Yuda dan Aca: Kami Optimis Bisa Berikan Yang Terbaik Untuk Babel

*Target Masuk 10 Besar

Swakarya.com. Setelah beberapa waktu lalu berhasil memenangkan Duta Bahasa tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuda Pratama dan An’nisa Safitri kini bersiap mewakili Kepulauan Bangka Belitung dalam gelaran Duta Bahasa Nasional yang akan berlangsung mulai tanggal 13-18 Agustus 2019 di Hotel Mercure Jakarta Batavia.

Ketika ditanya mengenai persiapan untuk Duta Bahasa Nasional, dengan yakin Yuda dan Aca (panggilan akrab An’nisa-red) menjawab telah mempersiapkan segala hal yang akan menjadi poin penilaian seperti krida kebahasaan, pengetahuan seputar kebahasaan, bakat, dan lainnya.

“Jika ditanya peluang menang, tergantung definisi menangnya, sih. Ketika menangnya didefinisikan sebagai sebuah kekompakan antara kami berdua, saya rasa sudah melebihi 80%. Namun, jika menang di definisikan bisa membawa nama Bangka Belitung menuju 10 besar, kita yakin 75%.

Perlu diingat bahwa setiap provinsi mempunyai peluang yang sama untuk menjadi juara. Tapi kami percaya, bahwa ketika kita menanamkan yang baik-baik dan memikirkan yang baik-baik, maka hasilnya pun akan baik. Kita adalah representasi kehidupan kita,” ucap Aca dengan penuh optimistis.

Pasangan Duta Bahasa Babel ini pun berharap dengan mewakili Babel bukan hanya sekedar ajang formalitas belaka, melainkan wadah untuk memajukan kebahasaan bersama.

“Semoga kegiatan Dubasnas Bukan hanya sekadar formalitas pencarian Pemenang saja, melainkan sebagai wadah bagi perwakilan Provinsi untuk dapat bertukar cerita, pengalaman, maupun ilmu yang sudah didapatkan, serta dapat menjalin kerjasama dalam pengembangan kebahasaan,” ungkap Yuda.

“Sebagai tambahan juga saya berharap kami bisa menjaga kekompakan, bisa menutupi satu sama lain, dan bisa membawa nama provinsi ini menuju 10 besar,” tambah Aca.

Sebagai penutup obrolan singkat, Yuda dan Aca memohon doa dan dukungan dari masyarakat Bangka Belitung agar dapat mengharumkan negeri serumpun sebalai ini dikancah nasional.

“Mohon doa kek dukungn e seperadik untuk kami bedue, semoga acak bawak name Babel Bergema di Kancah nasional,” tutup mereka via WhatsApp.

Penulis: Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait