oleh

Usai Pemaparan Visi Misi, Muncul Tiga Nama Calon Rektor UBB Periode 2020-2024

Merawang, Swakarya.Com. Setelah proses penyampaian visi misi dan program kerja oleh calon rektor, tersaring 3 (tiga) nama masuk ke tahap selanjutnya, Senin, 10 Februari 2020.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di gedung rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB), disampaikan dari lima calon rektor terkantongi tiga nama yang lolos tahap penyaringan. Nama-nama tersebut adalah Dr. Dr. Ibrahim, S.Fil., M. Si.,  Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, SH., M.Si., dan Dr. Drs. Sucipto, MT., IPM.

Dari total 21 suara senat Universitas Bangka Belitung, suara terbanyak masuk ke Ibrahim dengan total 14 suara, 4 suara ke Sobri,  3 suara untuk Sucipto dan dua nama sisa tidak mendapat suara.

Tiga nama tersebut akan mesuk ke tahap pemilihan calon pada tingkat kementerian pada 9-13 Maret nanti. Dari tiga nama akan dipilih satu nama menjadi calon rektor.

“Berdasarkan proses penyaringan tersebut terpilih tiga nama yang akan di kirim ke menteri untuk selanjutnya dipilih pada tanggal 9-13 Maret,” Ujar Eva Prasetiyono selaku ketua senat Universitas Bangka Belitung.

Diterangkan bahwa pada proses pemilihan nanti, menteri memiliki 11 suara. Dari suara utuh, senat mewakili 65 persen suara sedangkan menteri mewakili 35 persen suara.

“Dalam proses penyaringan ini murni suara senat tetapi saat pemilihan nanti menteri memiliki 35 persen suara dan senat 65 persen. Jadi menteri akan memiliki 11 suara dari total seluruh suara nantinya 32 suara. Tahap ini akan dipilih satu nama calon,” tambahnya.

Panitia pelaksana pemilihan rektor berharap siapapun nama yang terpilih dapat membangun Universitas Bangka Belitung dengan sangat baik untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Tantangan ke depan lebih berat. Saya yakin bila UBB tidak mau berbenah dan melakukan akselerasi, UBB hanya jago kandang saja. Sedangkan diluar sana sudah kemana-mana. Siapapun yang terpilih, itu yang terbaik. Karena prosesnya sudah maksimal, sesuai peraturan dan terbuka,” Ujar Wahri Sunandar selaku panitia pelaksana pemilihan rektor.

Penulis : Ramsyah
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait