Tutup Pergantian Tahun, HMI Babel Raya Gelar Basic Training LK1

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat Syahada IAIN SAS BABEL Cabang BABEL RAYA tutup tahun 2021 dengan sukses Menyelenggarakan kegiatan produktif yaitu Basic Training LK1.

Kegiatan yang di selenggarakan mulai tanggal 24 sampai 27 Desember 2021 tersebut bertempat di Sekretariat HMI Cabang Babel Raya.

Produktifitas kegiatan tersebut terlihat dari antusiasme para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung dan Peserta yang lulus mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 15 orang.

Basic Training Lk-1 kali ini Mengusung tema “Revitalisasi nilai-nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan guna membina mahasiswa Islam berlandaskan Iman, Ilmu dan Amal”.

Tema tersebut berangkat dari permasalahan yang ada pada mahasiswa yaitu melemahnya kesadaran dalam mengedepankan nilai-nilai ke-Islaman dan memperjuangan nilai-nilai ke-Indonesiaan terkhusus bagi mahasiswa islam.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Ketua Umum HMI Cabang BABEL RAYA Adhy Yos Perdana saat memberikan sambutan dalam Closing Ceremony kegiatan tersebut.


“Mahasiswa islam diharapkan dapat berdiri secara otentik dalam keteguhan yang Hanief sebagai manusia solutif dalam masyarakat dengan terus meneguhkan ajaran agama Islam ditengah era post truth,” pungkasnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan basic training LK1 tersebut diharapkan peserta kembali sadar akan pentingnya menjalankan nilai-nilai ke Islaman dan memiliki nalar kritis dalam melihat permasalahan sosial pada hari ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait