oleh

Timnas Indonesia U-15 Bermain Imbang 1-1 Melawan Timor Leste pada Laga Ketiga Grup A Piala AFF U-15

Swakarya.com. Timnas Indonesia U-15 bermain imbang 1-1 melawan Timor Leste U-15 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (31/7).

Duel Timnas Indonesia U-15 melawan Timor Leste U-15 berjalan alot di babak pertama. Timor Leste U-15 berhasil memberikan perlawanan sepadan dan kapten tim mereka, Paulo Da Freitas, jadi pemain yang jadi ancaman utama bagi pertahanan tim Garuda Asia.

Bahkan, Freitas punya satu peluang melalui tendangan bebas tetapi yang masih belum mengenai sasaran. Setelah itu Timnas Indonesia U-15 bereaksi tetapi peluang dari Marselino Ferdinan dan Dimas Juliono Pamungkas tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-15 sudah unggul cepat 1-0 melalui gol Marselino. Gol itu berawal dari kerja sama Marselino dan Wahyu Agong.

Wahyu lantas melepaskan tembakan langsung yang masih membentur kaki bek Timor Leste. Bola liar langsung disambar Marselino untuk membawa skuat asuhan Bima Sakti Tukiman unggul lebih dahulu.

Namun, Timor Leste U-15 bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Freitas yang mendapatkan umpan lambung lolos dari jebakan offside dan lantas mengecoh Kaicen dan membobol gawang Timnas Indonesia U-15.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan sengit tetapi Timnas Indonesia U-15 punya peluang untuk unggul lagi di laga ini melalui penalti. Hanya saja tendangan 12 pas Faizal Shaifullah masih bisa ditepis Filonito Nogueira.

Kegagalan penalti itu membuat Timnas Indonesia U-15 kian bernafsu mengejar gol tambahan untuk mengamankan kemenangan. Tetapi di sisi lain Timor Leste U-15 juga bisa memberikan perlawanan yang membuat Marselino dkk kesulitan untuk mencetak gol tambahan.

Setelah itu tidak ada gol tambahan lagi yang bisa diciptakan kedua tim. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-15 mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Tim Garuda Asia masih berada di bawah Timor Leste U-15 yang kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi poin sama namun unggul produktivitas gol.

Sumber: CNN Indonesia

Editor : Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait