by

Kembali Nakhodai DPD ASTTATINDO Babel, Syaifullah Asnan: Sedikit yang Mau Jadi Assesor

Bangka Tengah, Swakarya.Com. Dalam Pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi Tenaga Teknik Ahli dan Terampil Indonesia (ASTTATINDO) Bangka Belitung (Babel), Syaifullah kembali jabati Ketua Umum ASTTATINDO Babel masa jabatan 2019-2014 (3/10) yang dilantik oleh Pengurus Pusat ASTTATINDO, I Nyoman Sutapa.

Syaifullah Asnan selaku Ketua ASTTATINDO Babel menyoroti permasalahan asesor penilaian pekerja bahwa ada kendala dalam dunia kontruksi terkhusus pada jabatan assesor penilaian dan kelengkapan administrasi pekerja yang dipekerjakan.

“Kendala sedikitnya yang mau menjadi Assesor di Bangka Belitung adalah tidak sesuai dengan apa yang didapat, mereka hanya dibayar sangat sedikit sementara untuk menjadi seorang Assesor membutuhkan energi Exstra baik pelatihan maupun ujian dalam kurun waktu yang lama, padahal kegiatan belajarnya mengeluarkan banyak energi dan tenaga itu pun belum tentu lulus, harus ikut ujian di luar kota, karena di Bangka Belitung LPJK dan dinas terkait belum pernah mengadakan pelatihan Assesor ini,” ujarnya.

“Dan ini menjadi kendala kita mengapa di Bangka Belitung Assesor ya tidak pernah mencukupi, maka harusnya kita benahi,” tuturnya saat menyampaikan sambutan usai pelantikannya.

Diakhir sambutan, ia berharap dengan dilantiknya pengurusan saat ini akan menjadi langkah awal menjadi yang lebih baik lagi. “Semoga ini menajdi langkah awal kita untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait