oleh

Syahrullah: Puasa sebagai Ladang Dakwah, Generasi Milenial Harus Memakmurkan Masjid

SWAKARYA. Puasa sebagai ladang dakwah bagi pemuda berkemajuan dalam memperbaiki kualitas ibadah dan memberikan motivasi bagi masyarakat agar tetap mempertahankan keimanan dan ketakwaan.

Demikian yang disampaikan oleh Syahrullah di acara Safari Ramadhan 1440 H Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bangka Selatan di Masjid Al-Taubah Toboali pada hari Selasa (21/05).

“Puasa sebagai ajang melatih kesabaran sebulan penuh dalam menahan lapar, haus dan nafsu. Bulan ramadan juga sebagai bulan yang penuh dengan barakah, bulan dimana segala kebaikan yang banyak terdapat disini,” imbuhnya.

Ustadz Syahrullah selaku Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Basel juga memaparkan beberapa keutamaan bagi seorang muslim yang berpuasa pada bulan ramadhan.

Syahrullah pun dalam tausyiahnya berpesan, sebagai pemuda Islam atau generasi milenial harusnya sadar dan keluar dari jerambah “ke-alay-an” dan kegagalan puasa dalam menghadapi berbagai tantangan yang mengarah kepada kesombongan dan riya’.

“Generasi milenial harus mampu menjadi perhatian khusus bagi masyarakat pada khususnya, generasi milenial harus memainkan peran yang besar dalam menyambut dan mengisi bulan yang mulia ini. Generasi Milenial harus mengembirakan dan harus memakmurkan masjid sebagai sebuah tempat peradaban,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pusat informasi & konseling remaja (PIK-R) Sinar Surya SMA Muhammadiyah Toboali.

Penulis: Sudja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait