oleh

Solidaritas IKA UBB, Bergerak Bersama Bagikan Paket Sembako Lebaran

Swakarya.Com. Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) menyalurkan bantuan Paket Sembako Lebaran kepada para alumni UBB yang terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (22/05).

Pembagian sembako tahap pertama ini merupakan bagian dari program “IKA UBB Berbagi Paket Sembako” yang berasal dari sumbangan Pengurus IKA UBB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi solidaritas untuk membantu para alumni yang terkena dampak Covid-19 terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Mudah-mudahan dengan program tahap pertama ini semakin banyak teman-teman yang terbantu dan tergerak untuk membantu alumni yang lainnya yang terdampak Covid-19, karena kita tidak pernah tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir,” ujar Ketua Umum IKA UBB, Andi Yusti kepada Swakarya.Com.

Sementara itu, Apriansyah selaku Sekretaris IKA UBB mengatakan, bahwa selama ini bantuan Covid-19 dari pemerintah hanya dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu saja, namun jarang menyentuh pada masyarakat yang terdampak langsung dengan Covid-19.

“Selama ini banyak orang yang salah persepsi, makanya yang kita bantu bukan orang miskin yang sudah mendapatkan bantuan, tapi alumni yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ketua Pengda IKA UBB Kabupaten Bangka Tengah, Abdul Fakih saat dikonfirmasi redaksi Swakarya.com menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IKA UBB di bawah kepemimpinan Andi Yusti yang telah menginisiasi program sederhana seperti ini namun besar manfaatnya bagi alumni yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, dan semoga wabah COVID-19 segera berakhir,” ujarnya.

Untuk diketahui, rute perjalanan penyaluran bantuan di Pulau Bangka dimulai dari Kota Pangkalpinang menuju rumah penerima bantuan yang terjauh yang berada di Dusun Sungai Tebuk, Desa Lubuk Besar. Kemudian dilanjutkan menuju ke Arung Dalam – Sungai Liat – Desa Balunijuk – Desa Zed, dan berakhir kembali di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Hun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait