oleh

IKA UBB Berbagi Paket Paket Sembako Lebaran, Alumni: Sangat Berarti bagi Kami yang Terdampak Covid-19

Swakarya.Com. Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) menggelar kegiatan solidaritas “IKA UBB Berbagi Paket Sembako” untuk membantu para alumni yang terkena dampak Covid-19, terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Mudah-mudahan dengan program tahap pertama ini semakin banyak teman-teman yang terbantu dan tergerak untuk membantu alumni yang lainnya yang terdampak Covid-19, karena kita tidak pernah tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir,” ujar Ketua Umum IKA UBB, Andi Yusti kepada Swakarya.Com.

Tia, alumnus FE UBB asal Arung Dalam mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari IKA UBB ini, terlebih dirinya sudah 1 bulan lebih ‘dirumahkan’ dari pekerjaannya sebagai staf tenaga pendukung di KPU Kabupaten Bangka Tengah karena penundaan tahapan Pilkada 2020.

“Program ini sangat membantu terlebih bagi saya yang baru dirumahkan dari pekerjaan. Semoga IKA semakin maju dan makin banyak program yang bermanfaat bagi alumni,” ujarnya.

Untuk program tahap kedua, Tia berharap alumni UBB lainnya yang mampu dari segi finansial dapat tergerak hatinya untuk ikut serta membantu teman-teman alumni lainnya yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Senada dengan itu, alumnus FH UBB, David menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IKA UBB. “Sungguh sangat berarti bagi kami yang terdampak Covid-19. Semoga kedepan IKA bisa bersinergi untuk membangun Babel,” tuturnya.

Hermanto, alumnus UBB dari Desa Zed di sela-sela penyerahan sembako mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung program IKA UBB ini. “Saya sangat mendukung dengan diadakan kegiatan IKA UBB yang memberikan kontribusi terutama kepada alumni yang terdampak Covid-19,” ungkap alumni angkatan ke-6 UBB ini.

Sementara itu, Reflisnawati, alumnus FH UBB asal Dusun Sungai Tebuk, Lubuk Besar berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut bukan hanya pada saat adanya pandemi Covid-19. “Saya berharap kegiatan bansos seperti ini sering dilakukan dan lebih selektif lagi agar tepat sasaran,” imbuhnya.

Putri, alumnus UBB asal Pangkalbalam menilai program ini sangat membantu terhadap alumni yang terdampak Covid-19. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga bisa meningkatkan jumlah yang dibantu dan yang lain bisa ikut berdonasi agar semakin banyak yang ditolong melalui IKA,” tuturnya.

Penulis: Hun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait