by

Ribuan Masyarakat Ikut Lomba Senam Bedincak di Mako Polres Babar

Mentok, Swakarya.com. Ribuan peserta dengan kostum beraneka warna memadati halaman Mako Polres Bangka Barat dalam Lomba Senam Bedincak memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar hari ini, Selasa (29/10/2019).

Lomba diikuti sebanyak 181 regu, dan di setiap regu terdiri dari 10 sampai 15 orang ini dibagi dalam empat kategori yaitu, kategori SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan umum.

Selain Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, turut hadir Bupati Babar, Markus, dan Kajari Babar, Helena Oktavianne, unsur Forkopimda serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat turut bersenam ria dalam pemanasan sebagai menu pembuka acara ini.

Disela-sela acara, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengaku sangat bangga melihat jumlah peserta yang lebih banyak dari prediksi semula.

“Kita sangat bangga sekali ternyata masyarakat sangat antusias sekali di luar prediksi kita hanya sekitar 70, ternyata 181 peserta dari seluruh Kabupaten Bangka Barat ini,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres berharap lomba ini dapat menambah nilai budaya di Bangka Barat dan Bangka Belitung. Menurutnya Senam Bedincak sangat baik untuk menanamkan nilai–nilai budaya lokal.

“Di daerah lain ada Senam Maumere, Senam Poco-poco, kita berharap Senam Bedincak ini sesuai inisiatif bapak Kapolda Kepulauan Babel, bapak Brigjen Pol. Istiono, senam ini bisa menasional sehingga bukan hanya milik Babel saja tapi menjadi milik nasional,” pungkasnya.

Disamping itu, hal senada juga dikatakan Bupati Bangka Barat, Markus, yang sangat mengapresiasi dan mendukung perhelatan yang dimotori Polres Bangka Barat ini, ia juga beharap Senam Bedincak menjadi milik nasional.

“Harapan kami Senam Bedincak ini semakin bisa dikenal secara nasional. Kita ingin Senam Bedincak sama dengan Senam Maumere” ujar Kapolres. (AR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait