by

Ratusan ASN Pemkab Bangka Belum Bayar Pajak, TPP Terancam Tak Dibayarkan

*Mulkan: Sanksi bagi ASN tak bayar pajak PBB, TPP tidak dibayarkan.

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka untuk taat pajak dengan membayar kewajiban berupa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Menurut Bupati, hingga saat ini tercatat ratusan ASN di lingkungan Pemkab Bangka belum menunaikan kewajibannya membayar pajak.

“Untuk itu kita himbau mereka untuk membayar pajak. Karena bagi mereka yang tidak membayar itu (PBB) kita berikan sanksi yakni TPP nya tidak dibayar,” katanya kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/9). 

Bupati menyayangkan atas sikap yang ditunjukkan oleh ASN Pemkab Bangka yang belum membayar pajak ini. Karena menurut dia, seharusnya sebagai ASN itu harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga masyarakat yang belum membayar pajak pun akan taat terhadap kewajibannya. 

“Jangan kita hanya memerintahkan masyarakat harus bayar pajak tetapi kita yang didalam tidak bayar pajak. Seharusnya kita jadi contoh kepada masyarakat,” katanya. 

Selain itu, dengan pendapatan tetap yang dimiliki ASN Pemkab Bangka, Bupati berharap kepada ASN yang belum membayar kewajibannya untuk segera merealisasikannya. 

“Maka dari itu sanksi akan kita berikan dan jadi seorang PNS itu harus proaktif dengan membayar pajak,” katanya. (Lio) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait