by

PMI Babel Sudah Semprotkan Disinfektan ke 196 Fasilitas Publik

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Gerak nyata dalam upaya mendukung percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hingga 1 April 2020, PMI Babel yang tergabung kedalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui relawannya yang tersebar di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Babel, telah menyemprotkan cairan disinfektan ke 196 Fasilitas Publik.

Titik sterilisasi menggunakan cairan disinfektan di fasilitas publik tersebut kata Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, antara lain Rumah Sakit, Sekolahan, Kampus Perguruan Tinggi, Kantor Instansi Pemerintah, Kantor Instansi Swasta, Rumah Ibadah, Lembaga Permasyarakatan, Hotel, Restoran, Panti Asuhan, Jalan Umum, Home Industri Nelayan, Pelabuhan Kapal Penumpang dan Barang.

“Dari 196 titik cairan disinfektan yang kita semprotkan itu, penerima manfaatnya mencapai angka 28.830 ribu,” kata Abdul Fatah melalui press release yang diterima redaksi Swakarya.com, Rabu (1/04).

Selain penyemprotan disinfektan, dalam waktu bersamaan PMI juga melalui relawan PMI memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat penerima manfaat berupa kegiatan promosi kesehatan, seperti bagaimana cara masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Tidak sekedar pelayanan tersebut, PMI ditambahkan Abdul Fatah yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Babel itu, juga memberikan pelayanan ambulance disiapkan di Markas PMI Kota Pangkalpinang.

Abdul Fatah berharap, bantuan pelayanan penyemprotan disinfektan oleh PMI Babel yang tergabung ke Gugus Tugas Penananganan Covid-19 di Babel ini dapat mempercepat penghentian penyebaran Covid-19.

“Selain kita berusaha melalui penyemprotan dan imbauan agar masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, mari kita bersama-sama berdoa supaya virus mematikan ini, segera lenyap dari permukaan bumi ini,” ajak Abdul Fatah. (Arul/Idris/Ahmad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait