Permadani Diksi Nasional Wilayah 2 Babel Gagas “Training For Smart Leader”

Bangka, Swakarya. Com. Dalam rangka Mengembangkan program kerja Wilayah 2 Permadani Diksi Nasional dan mempererat tali silaturahmi antara penerima beasiswa Bidikmisi Di Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Formasi IAIN SAS Bangka Belitung dan Formadiksi Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan “Training For Smart Leader” selama dua hari 19-20 Oktober 2019 di Pantai Temberan, Desa Air Anyer, Kabupaten Bangka.

Acara tersebut mengangkat tema “Bidikmisi Ta’arup (Teladan, Amanah, Aktif, Ramah, Unggul Produktif)” Kegiatan Ini diisi oleh Koordinator Wilayah 2 Permadani Diksi Nasional, Owner Abdilla Konveksi dan Owner BN 1 Coffe. Dengan dihadiri oleh Mahasiswa/i Penerima Beasiswa Bidikmisi IAIN SAS Babel dan Mahasiswa/i Penerima Beasiswa Bidikmisi UBB.

Tak kalah meriahnya kegiatan ini di warnai dengan berbagai game dan materi yang menarik sehingga membuat para peserta kegiatan mengikuti kegiatan hingga usai.

Ali Topan selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini telah jauh hari di rancang.

“Tepat satu bulan persiapan kami lakukan dan Alhamdulillah sukses. Terlaksananya Kegiatan Ini guna Menciptakan Pemimpin-pemimpin yang cerdas. Cerdas dalam Agama dan Me-manage Waktu dalam berbagai Hal. Latihan Kepemimpinan Ini lebih mengarah ke Intelektual bukan kekasaran Fisik. Selain itu juga kegiatan ini tak lepas dari bantuan Seluruh Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Dari IAIN SAS Bangka Belitung dan Universitas Bangka Belitung”. Tuturnya kepada media Swakarya.com pada tanggal 23 Oktober 2019.

Apresiasi juga ditunjukkan oleh Koordinator PDN Wilayah 2 Permadani Diksi Nasional, Abdul Rohman terhadap pelaksanaan seminar ini.

“Terlaksananya TSL ke 2 ini, Harapannya peserta TSL ini mampu mengamalkan ilmu-ilmu tentang kepemimpinan baik secara pribadi sehingga menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat kampus maupun keluarga nya,”. Paparnya.

Senada dengan dengan yang disampaikan Darra Aqdama Mahiru, Salah Satu Duta Bidikmisi Terpilih Babel, pun tak ketinggalan mengapresiasi acara ini.

‌”Kegiatan ini sangat memuaskan, selama pelatihan kita diajarkan untuk menjadi pemimpin yang pintar, dilatih intelektual, moral serta mental selama kegiatan tersebut. saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi duta bidikmisi babel untuk yang putra, semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik,”. Tutup Mahiru.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait