oleh

Pemkab Bangka Imbau Perangkat Desa Data Anak Putus Sekolah

Agar anak putus sekolah dapat menyelesaikan jenjang pendidikan hingga tamat SMA melalui program paket A, B, hingga C

Bangka, Swakarya.com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka mengimbau seluruh perangkat desa di Kabupaten Bangka untuk proaktif melakukan pendataan terhadap anak anak putus sekolah.

“Saya minta pak Lurah, Kepala Desa mengerahkan aparat yang ada dibawah melakukan pendataan terhadap anak putus sekolah yang ada di daerah ini,” kata Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Muksin, Rabu (7/8).

Dikatakan Muksin, pendataan tersebut bertujuan agar anak yang putus sekolah ini dapat menyelesaikan jenjang pendidikan hingga tamat SMA dengan mengikuti kegiatan paket A, B, hingga C.

“Misalnya untuk tingkat SD, nantinya kita salurkan mengikuti paket A, tingkat SMP mengikuti paket B dan tingkat SMA kita salurkan untuk mengikuti paket C sehingga tidak ada lagi anak anak kesehariannya tidak sekolah,” katanya.

Selain dukungan pemerintah, Muksin juga berharap kepada para orang tua berperan aktif mendukung anak anak mereka yang putus sekolah ini untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya lewat program paket ini.

Tak cuma itu saja, para orang tua juga diminta memberikan pengertian tentang sekolah kepada anak masing masing sehingga nantinya anak-anak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. (Lio)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait