Pemasangan Batas Dusun di Desa Kalinaun, Mahasiswa KKN Nusantara 2022 Kolaborasi dengan Karang Taruna

Likupang Timur, Swakarya.Com. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2022 bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Kalinaun, melakukan Pemasangan Batas Dusun di Desa Kalinaun, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Jum’at, 12 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan yang diinisiasi mahasiswa KKN Nusantara 2022 sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan membantu pekerjaan perangkat desa.

Selain disetujui oleh masyarakat dan perangkat desa, kegiatan ini juga diafirmasi oleh kaum muda-mudi Karang Taruna Desa Kalinaun.

Selain sebagai program kerja, kegiatan ini juga dalam rangka membangun semangat moderasi beragama sesuai dengan tema KKN Nusantara 2022 di Manado ini.

“Pemasangan batas dusun ini juga salah satu kesepakatan anggota posko 7 KKN Nusantara 2022 dalam mengimplementasikan moderasi beragama di Desa Kalinaun. Saya sangat bangga dan apresiasi kepada
masyarakat, perangkat desa beserta teman-teman Karang Taruna dalam keterlibatan mereka di program ini,” ujar Asmaul Husna selaku penanggung jawab program.

Kegiatan pemasangan batas dusun ini berlangsung sukses. Rowin, selaku Ketua Karang Taruna Desa Kalinaun mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan rombongan peserta KKN Nusantara 2022.

“Kegiatan ini keren, sukses buat kakak-kakak mahasiswa KKN Nusantara 2022 yang menyelenggarakan program ini. Puji Tuhan, kegiatannya lancar dari awal hingga akhir,” imbuhnya.

Ketua Posko 7 KKN Nusantara, Firman Yacub menambahkan, “program kerja ini awalnya diragukan. Namun, sekali lagi karena banyak dukungan untuk kami, semuanya baik-baik saja. Harapan kami, semoga batas dusun ini dapat bermanfaat untuk warga Desa Kalinaun,” ujarnya.

Penulis : Lusi Damayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait