Milad Kohati ke-53, Kohati Babel Gelar Seminar Pranikah

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Korps HMI-wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam cabang  Bangka Belitung menggelar seminar pranikah dengan mengangkat tema “Siapkan Diri Sebelum Melangkah Sebelum Melangkah Siap Nikah untuk Ibadah”, Sabtu (21/09/2019) di Gedung OR Walikota Pangkalpinang.

Seminar ini dihadiri oleh ratusan orang serta di isi pemateri handal oleh Psikolog Wahyu Kurniawan, BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Nofianti, Sosiolog Sujadmi, Penyuluh Agama sekaligus FORHATI Ulfah Farida Kustanty serta dimoderatori Ahmadi Sofyan.

Foto: suasana pemaparan materi oleh sujadmi

Merry Astuti, Selaku ketua Kohati Cabang Bangka Belitung (Babel) dalam sambutannya mengatakan seminar ini diselenggarakan untuk mencerahkan pola fikir para perempuan yang ada, khususnya para peserta yang hadir.

“Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian milad KOHATI yang ke-53, dengan tujuan agar perempuan juga mengetahui haknya dalam membina dan mendidik tunas bangsa sekaligus memperkenalkan eksistensitas KOHATI di Bangka Belitung,”. Ujarnya dalam sambutannya

“Lewat kegiatan ini, diharapkan peserta mengetahui peran utama perempuan adalah melahirkan dan merawat anak, tetapi kepedulian mereka akan perlunya satu generasi baru dengan kualitas moral dan intelektual maka pendidikan bagi kaum perempuan sebagai ibu sangat penting,”. Tambahnya.

Senada dengan yang di sampaikan oleh Suriadi selaku Ketua umum HMI Cabang Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Kohati ini harus menjadi suatu program yang harus diselenggarakan dimana saat ini

“Perkembangan zaman sudah mengkhawatirkan, banyak pernikahan muda yang tidak seharusnya terjadi,  disinilah HMI melalui Kohati nya harus mampu mendidik dan membina tunas muda,”. Tuturnya

Dilanjutkan dengan ramah tamah serta penyampaian  materi beserta tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta deklarasi dukungan terhadap Papua dan kepedulian terhadap isu kebakaran.

Penulis : Ryannico
Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait