by

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Jadi Narasumber Tentang Stunting, Simak Ini Kata Monica!

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda menjadi pemateri pada kegiatan yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021) di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Monica menyampaikan materi mengenai peran PKK dalam pencegahan stunting atau pengkerdilan pada anak. Selama sekitar satu jam istri wali kota tersebut memberikan informasi kepada kader-kader PKK terkait gejala stunting hingga komponen penanggulangannya.

“Tumbuh kembang anak itu harus diperhatikan. Karena kalau sudah stunting ini akan berdampak pada keluarga dan negara,” ucapnya.

Dia menjelaskan, 1000 hari kehidupan pertama anak itu sangat penting. Untuk itu para orang tua harus memantau dan mengecek perkembangan anak. Monica menceritakan, dirinya pun rutin memeriksa tumbuh kembang dua buah hatinya yang masih balita ke dokter selama dua bulan sekali. Hal ini dilakukan Monica agar mengetahui jelas dan pasti pertumbuhan anaknya kepada ahlinya.

“Kalau mau sharing mengenai tumbuh kembang anak, sharing lah ke yang mumpuni dan ahlinya,” kata Monica.

Dirinya berharap peran PKK dalam mencegah stunting berjalan dengan baik sehingga pengkerdilan pada anak ini dapat menjadi 0 kasus.

Penulis: Sandy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait