by

Kanwil Kemenag Babel Gelar Pekan Penghayatan Dharma Program Bimas Keagamaan

“Mudah-mudahan dengan pembinaan mental ini, anak-anak peserta dapat lebih kuat, tegar dan tidak menjadi anak yang manja. Semoga Anak-anak dapat lebih mendalami keyakinanya terhadap Buddha Dharma dan memahami akan cinta tanah air”


Bangka, Swakarya.Com. Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pekan Penghayatan Dharma Program Bimas Keagamaan Buddha di Puri Tri Agung, Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kamis (8/8).

Staf Bimas Buddha Kanwil Kementrian Agama Provinsi Babel, Eko Budi Susanto menyampaikan, dalam kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 180 siswa-siswi dari SMP Negeri maupun SMP Swasta yang berasal dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka.

“Pekan Penghayatan Dharma merupakan program pembinaan karakter peserta didik berupa pembinaan kerohanian Keagamaan Buddha, terutama diberikan pembinaan karakter dan mental,” katanya.

Selain dibidang Keagamaan, kata dia ada juga program wawasan kebangsaan Bela Negara yakni kedisiplinan yang akan melibatkan dari Kodim Garuda Jaya.

“Jadi dari Tim Kodim tersebut akan memberikan materi tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan terhadap anak-anak peserta,” katanya.

Ditambahkan dia, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8 Agustus sampai 10 Agustus 2019.

“Dalam Penghayatan Dharma ini diajarkan pada Anak-anak peserta tentang Kedisiplinan, Tata krama bersikap, Beribadah dan Tata cara sopan santun kepada Orang Tua serta menghormati leluhur,” katanya.

Ia berharap, dengan diberikan motivasi ini pada anak-anak, supaya dapat lebih bersifat positif dan bisa lebih menjalani ajaran Buddha Dharma serta menambah keyakinannya.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan mental ini, anak-anak peserta dapat lebih kuat, tegar dan tidak menjadi anak yang manja. Semoga Anak-anak dapat lebih mendalami keyakinanya terhadap Buddha Dharma dan memahami akan cinta tanah air,” katanya. (Lio) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait