Indra Uno, Ajak Masyarakat Kerjasama Dengan OKE Oce

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Indra.C. Uno selaku Co-Founder Gerakan Oke Oce saat tiba di Bangka Belitung (Babel) bersama dengan Sandiaga Uno yang langsung menuju lokasi Seminar Kewirausahaan UKM di Gedung Mahligai rumah dinas Gubernur Babel. Senin, 21 Oktober 2019

Tiba di lokasi kegiatan ia memberikan paparan tentang Oke Oce mengapa hadirnya gerakan sosial ini yang bergerak di bidang kewirausahaan demi mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan juga tingkat pengangguran yang paling banyak di Indonesia berasal lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Ironisnya adalah tingginya tingkat pengguran di kalangan SMK padahal SMK adalah siap untuk kerja,”. Jelasnya

Ia pun mengkaitkan hal tersebut dengan bonus demografi di Indonesia yang saat ini bertentangan dengan realita dilapangan.

“Dalam menjawab bonus demografi jika hal itu terus terjadi maka Bonus demografi ini menjadi anugrah atau malapetaka?,”. Tanyanya saat pemaparan.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk bergabung di Oke Oce untuk menanggulangi atau mengatasi penganguran di Indonesia dan bukti rill yang dilakukan oleh Oke Oce sudah bekerja sama dengan institusi pendidikan.

“Kita juga berkerja sama dengan institusi pendidikan seperti pesantren, universitas, dan SMK,  jika ada yang mau kerja sama kami siap,”. Tuturnya

“Kami inginkan setelah lulus tiduk menjadi pekerjaan melainkan menciptakan pekerjaan,”. Tutupnya

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait