oleh

IDUBASBABEL Ingatkan Kembali Pentingnya Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik, Cegah Terjadinya Miskomunikasi

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda, Ikatan Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung (IDUBASBABEL) menggelar sosialisasi Pemuda dan Bahasa bertajuk Peran Pemuda Dalam Memartabatkan Bahasa Indonesia.

Jumat (25/10) pagi tadi, pelajar dan guru di SMK Negeri 1 Pangkalpinang yang menjadi sasarannya.

Yuda Pratama selaku Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta tepat penggunaannya.

Diakuinya, dalam menyongsong peringatan Bulan Bahasa kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kegiatan dipadukan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Selain itu di hari Minggu juga kita akan menggelar pembagian stiker serta penampilan aksi hiburan dari IDUBASBABEL di beberapa tempat strategis di Pangkalpinang,” ujar Duta Bahasa Nasional asal Babel ini.

Gelak tawa pun pecah saat sosialisasi dipandu oleh komika lokal asal Bangka Barat, Ramsyah.

Salah satu guru SMKN 1 Pangkalpinang, Chandra Arnilda pun mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung ini.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh IDUBASBABEL patut diapresiasi karena di era ini, budaya maupun bahasa yang bercampur bisa berdampak kepada miskomunikasi. Dengan adanya sosialisasi ini mengingatkan bahwa pentingnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik.

“Terima kasih atas kunjungan Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung ke SMKN 1 Pangkalpinang. Kegiatan ini tentunya untuk menyongsong Bulan Bahasa sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme anak. Semoga ke depan banyak pengalamam lagi yang bisa dibagikan ke siswa-siswi di sini,” pungkasnya.

Penulis: Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait