oleh

Bergerak di Bidang Industri Kreatif, Star Up Artwork id Solusi di Era Digital

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Empat pemuda asal Bangka Belitung setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Indonesia, mengabdi untuk kampung halaman dengan mendirikan Startup Artworks.Id

Mereka berempat yaitu Kurnia, Yuda, Rahardian, Iqbal yang beralmamater Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknik membentuk Startup di bidang jasa design pembuatan master product dan pembuatan teknologi tepat guna yang bernama Artworks.id.

Berangkat dari permasalahan klasik industri kecil menengah adalah kurangnya pemasaran dan sulitnya produksi.

Baca Juga: Tinskubator Tumpah id Gagas Jasa Angkut Sampah Berbasis Digital

Hadirnya Artworks.id karena kegelisahan pada industri kreatif Bangka Belitung yang kurang berkembang.

” Diperlukan sentuhan anak muda dan teknologi dalam pengembangan potensi industri kreatif di Babel,” kata Kurnia, CEO Artworks.id saat di wawancara oleh media Swakarya.Com Sabtu, 17 Oktober.2020.

Selain itu , Artworks.Id bergerak juga dalam bidang CAD (Computer Aided Design) yang dapat mentransformasikan ide kedalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi dengan bantuan komputer.

Baca Juga: Tinskubator Tumpah Id akan Wujudkan Zero Waste

“Saat ini artwork tidak hanya mengembangkan pembuatan master komputer, namun mengembangkan rancang bangun alat/ mesin teknologi tepat guna,” lanjutnya

Berdasarkan kebutuhan dan permintaan dari beberapa pelaku UMKM dan Startup.

“Kedepannya Artwork dapat membantu industri kreatif maupun UMKM berkolaborasi bersama-sama mengembangkan industri kreatif di Bangka Belitung,” Tutupnya.

Penulis: Burhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait