by

Bateng Raih Tiga Penghargaan, Algafry Rahman: Berkat Kerjasama Antar OPD

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Sejak menjabat menjadi Bupati Bangka Tengah selama dua tahun, Politisi Partai Golkar Algafry Rahman telah mendapatkan banyak prestasi dari berbagai pihak.


Berkat kerja keras dan keteladanan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bangka Tengah ini dalam memimpin, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih 3 penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.


Penghargaan itu diberikan dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 dan Nirwasita Tantra 2021 di Gedung Manggala Wana Bakti, KLHK di Jakarta, Rabu (20/7/2022).


Sehari setelahnya, Bupati Algafry juga mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2022 pada kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan Berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA) yang diselenggarakan secara virtual di Smart Meeting Room, Kamis (21/7/2022) kemarin.

Dalam penghargaan yang diserahkan KLHK, Bupati Bangka Tengah menerima pernghargaan Terbaik Pertama Nirwasita Tantra Kategori Kabupaten Kecil selaku bupati, kemudian Terbaik Pertama Penghargaan Nirwasita Tantra untuk Ketua DPRD Bangka Tengah Kategori Kabupaten Kecil serta Terbaik Pertama Penghargaan Nirwasita Tantra untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Kategori Kabupaten Kecil.

Atas capaian yang kembali diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah ini, Algafry Rahman dalam keterangannya mengucapkan syukur yang luar biasa.

“Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang mewujudkan kebijakan dan program daerah secara holistik, sehingga kebijakan maupun program lebih terintergrasi pada percepatan perbaikan kualitas lingkungan hidup,” katanya.

“Anugerah KPAI Tahun 2022 kali ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah masih bertahan pada peringkat 20 besar dari 514 kabupaten/kota se Indonesia dan Bangka Tengah mendapat Anugerah dari KPAI 2 kali berturut-turut. Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2022 ini merupakan penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Bangka Tengah untuk kedua kalinya yang sebelumnya didapatkan pada Tahun 2021 lalu,” tambahnya.

Algafry juga menyampaikan, penghargaan ini merupakan komitmen bersama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.
“Tentunya kita sangat bersyukur, karena ini merupakan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Bangka Tengah bersih dan hijau,” ucap mantan Ketua DPD KNPI Bangka Tengah ini.

Ayi sapaan akrab Algafry turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat, terutama seluruh stakeholders terkait. Ia berharap ke depan pihaknya semakin berkomitmen untuk lebih baik lagi.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Bangka Tengah, yang telah bekerja keras menjaga lingkungan,” tutupnya. (Rilis.MPO-PG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait