oleh

Babar ‘Tuan Rumah’ PORPROV ke-VI Tahun 2022

Markus Minta Pemprov Babel Beri Kepastian Terkait Bantuan Anggaran Sebagai Tuan Rumah

SWAKARYA. Kabupaten Bangka Barat dipastikan akan menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Babel ke-VI Tahun 2022 yang akan datang.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah pada Senin Pagi (20/5/2019), saat membuka Rapat Pembahasan Usulan Diskresi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel.

Dijelaskan Wagub, apa-apa yang telah dipersiapakan oleh Kabupaten Bangka Barat sudah cukup bagus, mulai dari persiapan anggaran sampai pada perhitungan anggaran yang akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Sudah bagus apa yang telah disusun oleh Pemkab Bangka Barat. Jauh-jauh hari rancangan bantuan anggarannya disampaikan ke Pemprov,” ujar Wagub.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan, berkenaan dengan Pemkab Bangka Barat pada tahun 2022 ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov, dirinya meminta kepastian kepada Pemprov Babel untuk menggelontorkan bantuan anggaran pada ajang kegiatan Porprov tersebut.

“Kami berharap sekali adanya kepastian dari Pemprov Babel berapa anggaran yang akan di bantu untuk  Bangka Barat,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan dana tersebut, lanjut Markus, kegiatan Pekan Olahraga Provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat nantinya dapat berjalan dengan sukses.

“Bagaimana kita ketahui kalau mengandalkan APBD Kabupaten Bangka Barat, kami tidak sanggup. Karena anggaran kegiatan itu cukup besar. Itu yang kami harapkan,” ungkap Markus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait