Perangkat Lampu dan Panel Tenaga Surya Dicuri, Jalan Rebo-Tanjung Pesona Kembali Gelap Gulita

Bangka, Swakarya.com. Program pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerangi sepanjang Jalan Pantau Tikus yang masuk wilayah Desa Rebo dengan didirikannya lampu jalan bertenaga surya, sepertinya akan menjadi santapan pihak yang tak bertanggung jawab.

Pasalnya, belasan batang tiang listrik yang baru saja didirikan selama tahun 2019 itu tumbang serta seperangkat lampu dan panel tenaga suryanya pun hilang dicuri orang tak dikenal.

Kepala Desa Rebo, Fendi saat dikonfirmasi Senin (5/8)  membenarkan hal tersebut.

Atas kejadian itu, Fendi mengatakan pihaknya sangat menyayangkan pelaku yang mengambil keuntungan dari fasilitas yang dibangun pemerintah.

Padahal warga Rebo khususnya sangat terbantu dengan adanya penerangan jalan yang selama ini gelap gulita sebagai akses jalan dari Desa Rebo menuju Tanjung Pesona atau Kelurahan Rambak.

“Baru kami tau lampunya hilang. Tiangnya roboh. Sayanglah, selama ini gelap semenjak ada lampu itu jalan sudah terang. Tapi sudah ada beberapa yang hilang. Tentu sangat disayangkan,” katanya.

Mendapatkan hal tersebut, Fendi mengatakan pihaknya sudah menghubungi petugas kepolisian yakni Babinkamtibmas Polres Bangka agar kejadian ini tak terulang lagi.

“Beberapa hari lalu kami sudah hubungi Babin. Kalo bisa jangan hilang lagi la. Sayang itu fasilitas umum yang kegunaannya dibutuhkan banyak pengguna jalan,” katanya. (Lio) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait