oleh

Pelantikan Anggota Baru Masa Perkenalan GMKI Pangkal Pinang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pangkal Pinang, Telah selesai melaksanakan Masa Perkenalan Ke-4, GMKI merupakan organisasi kepemudaan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung pada awalnya merupakan sebutan untuk Forum Komunikasi dan Kerjasama 5 (lima) organisasi massa (ormas) yang dipelopori oleh mahasiswa.

“Ormas-ormas mahasiswa tersebut adalah :1. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), 2. Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI), 3. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI), 4. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), serta yang ke 5. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),” di sampaikan oleh ketua GMKI

Didalam perkembangan keberadaannya menjadi populer di dalam masyarakat, semua karena kiprah peran dan terutama gagasan-gagasan yang dilahirkan kerap dianggap sebagai suatu terobosan baru.

Mahasiswa sebagai sumbangsih pemikiran sistem pelaksanaan dan pengawasan kinerja pemerintah yang ada di seluruh Indonesia.

“GMKI Cabang Pangkal Pinang sendiri berdiri sejak tahun 2017 lalu, yang terkesan masih muda namun telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Dilihat dari program kerja GMKI tersebut yang memiliki tiga medan layan atau yang biasanya disebut sebagai pusat pengabdian yakni Masyarakat, Gereja, dan Perguruan Tinggi,” tandasnya.

GMKI hadir sebagai wadah untuk merangkul mahasiswa yang tersebar di beberapa kampus yang ada di Bangka.

“Guna meneruskan tongkat estafet kepengurusan yang tergabung dalam Panitia Masa Perkenalan dan Pelantikan Kader baru Gerakan Mahasiswa Cabang Pangkal Pinang (GMKI Pangkal Pinang) yang telah dilaksanakan mulai dari hari Rabu 17 Februari- 24 Februari 2021 secara sah telah melantik sebanyak 36 anggota baru secara online dan offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Secara simbolis peserta mengikuti pelantikan dan upacara Nasional sebanyak 6 orang anggota peserta Maper yang ke-4.

sebelumya melakukan Masa Perkenalan yang ke-3 serta melantik sebanyak 10 anggota baru secara offline pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu.

“Harapannya bagi teman-teman yang telah selesai mengikuti Maper untuk tetap selalu setia di dalam organisasi kepemudaan tersebut,” ungkapnya.

Goklas Petrus Hutagaol, mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung selaku ketua cabang GMKI Pangkal Pinang berharap kepada seluruh pengurus dan anggota baru dapat menjadi contoh yang baik.

“Sebagai pelaksana fungsi sosial atau yang biasa disebut sebagai agen perubahan di tengah-tegah masyarakat dapat berkontribusi dengan baik, guna menciptakan tatanan sosial harmonis,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait