Mahasiswa Co-Ners STIKES Citra Delima Gelar Penyuluhan Kesehatan

Pangkalpinang, Swakarya.com. Mahasiswa Co-Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung adakan penyuluhan di Posyandu Lavender Kampak  Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Selasa, (16/7/2019).

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk nyata dan lanjutan dari hasil rapat pada Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang berlangsung beberapa hari yang lalu bersama masyarakat RT 10 Kampak pada mata kuliah di stase komunitas dan keluarga Program pendidikan profesi ners.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Puskesmas Gerunggang, Posyandu Lavender dan Ketua RT 10 Kampak. Mahasiswa keperawatan STIKES Citra Delima melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan manfaat penggunaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Tidak hanya penyuluhan saja, kegiatan yang berlangsung di rumah Ketua RT 10 Kampak ini juga diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kadar gula darah, cek tekanan darah serta sharing terkait masalah kesehatan yang sedang dialami.

“Antusias warga di RT 10 Kampak luar biasa mulai dari yang lanjut usia, tua, muda dan remaja. Mereka asangat  bersemangat dan berbondong-bondong datang untuk melakukan pemeriksaann kesehatan.

Alhamdulillah, kami sangat senang sekali dengan kehadiran masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini, dan ini memang sudah menjadi tugas kami selaku tenaga kesehatan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,” ujar Agustin Matnur  selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Penyuluhan.

Penulis : Nova Mardiana (Mahasiswa Co-Ners STIKES Citra Delima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait