by

KOSADA Babel Rayakan Hari Jadi ke-2 dengan Buka Puasa Bersama

Pangkalpinang, Swakarya.com. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan yang mana setiap umat Islam di dunia berlomba-lomba untuk mengerjakan kebaikan. Tak terkecuali Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Babel yang merayakan Hari Jadi ke-2 yang jatuh pada tanggal 19 Mei lalu dengan Buka Puasa Bersama di Pundok Cabik Pangkalpinang, Kamis (30/05/2019).

Rangkaian acara dimulai dengan pemotongan nasi tumpeng, dilanjutkan doa bersama dan diakhiri dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh pembina, pengurus, dan anggota KOSADA Babel.

Pembina KOSADA Babel, Ahmadi Sofyan yang merupakan Penulis dan Pemerhati Sosial Babel mengapresiasi atas pencapaian-pencapaian yang telah dilalui KOSADA selama 2 tahun.

“Sebuah organisasi bisa bertahan 2 tahun merupakan salah pencapaian yang sudah bisa dikatakan luar biasa apalagi menyatukan kepala penulis itu susah, banyak ide yang tidak bisa kita paksakan satu-satu, maka daripada itu saya bangga dengan hal ini,” ungkap Ahmadi.

Muhammad Tahir selaku Ketua KOSADA Babel mengungkapkan bahwa perayaan Hari Jadi ke-2 ini sebagai bentuk rasa syukur KOSADA dalam memajukan literasi di Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan kedepannya KOSADA Babel bisa terus menawarkan inovasi terkait kemajuan literasi di Bangka Belitung,” tuturnya.

“Harapan kami di tahun ke-2 ini KOSADA Babel bisa meluncurkan karya baru baik berupa buku maupun kegiatan sosial yang bergerak di ranah literasi,” pungkasnya. [Ryanico]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait