IKA UT Apresiasi Atlet Mahasiswa UT yang Meraih Juara Umum Disporseni Nasional 2019: Berikan Beasiswa Belajar

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Ikatan Alumni Universitas Terbuka (UT) turut mengapresiasi atas Perestasi yang di raih oleh mahasiswa UT Pangkalpinang dengan itu pihak IKA UT merayakan kemenangan dengan makan bersama dan memberikan bonus dan bagi atlet atau kontingen yang telah menjuarai lomba dan menjadi juara umum di ajang Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni (Disporseni) Nasional Tahun 2019 di Bolak-balik Kota Pangkalpinang. Senin siang, 30 September 2019.

Sebelumnya, lomba Disporseni diikuti oleh 48 kontingen seluruh Indonesia yang terdiri dari 40 UT daerah di seluruh Indonesia dan 8 Perguruan Tinggi Tatap Muka Negeri dan Swasta Perwakilan Provinsi di Pulau Jawa.

Dalam lomba tersebut atlet perwakilan dari UT Kota Pangkalpinang meraih tiga medali emas dari cabang Seni Suara yaitu Dara Brillian Pramesty, Seni Tari yaitu Yuni Astuti dan Badminton Tunggal Putri yaitu Mega Yustika Hasanah, 1 medali perunggu untuk cabang Badminton Ganda Campuran yang diraih oleh pasangan Mega Yustika Hasanah dan Tanzil serta Sakti Hatigoran di posisi ke-4 untuk cabang catur di ajang Disporseni Nasional 2019

Sebuah kebangga bagi seluruh keluarga alumni UT sehingga IKA memberikan bantuan kepada empat atlet yang mendapatkan mendali emas berupa beasiswa Belajar.

Rusdiar selaku ketua IKA UT Babel mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa sebagai juara umum di tingkat nasional.

“Selamat atas Prestasi ini, alhamdulillah Bangka Belitung yang diwakili pangkalpinang tahun ini mendapatkan juara umum dengan 3 emas dan 1 perunggu dan ditambah lagi kita mendapatkan juara 3 Duta UT Nasional,”. Ujarnya disela-sela pembicaraan santai bersama para pemenang lomba.

Lebih lanjut, Rusdian membeberkan pemenang lomba Disporseni di tingkat Nasional dari perwakilan UT Pangkalpinang yang mendapatkan beasiswa dari IKA UT Babel.

“Nama-ama atlet berprestasi kita yaitu Mega sebagai atlet badminton, Tanzil sebagai atlet badminton, Yuni sebagai atlet seni tari dan Dara atlet bernyanyi yang kita beri bantuan makan bersama dan berupa beasiswa,”. Bebernya

Dalam kesempatan yang sama, Hasmonel, selaku direktur UT Pangkalpinang mengucapkan rasa syukur dan bangga serta apresiasi kepada IKA UT yang turut mendorong dan mensuport adik-adik mahasiswa kita.

“Alhamdulillah dibawah Kepemimpinan pak Rusdian berhasil membawa Pangkalpinang khususnya dan Babel umumnya ke Juara umum. Nanti untuk selanjutnya akan kita upayakan lebih dari sekarang dan untuk atlet akan kita bina dengan seoptimal mungkin,”. Ujarnya

“Ada pepatah mengatakan meraih juara tidaklah sulit, tetapi mempertahankan juara itu yang sulit,”. Tambahnya

Selanjutnya, salah satu atlet diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesanya dan hal itu diwakili oleh Ari firdaus ia mengatakan kami sangat berterima kasih kepada IKA UT Babel yang sudah mensuport kami hingga meraih juara umum.

“Alhamdulillah kita, memperoleh juara umum kami berharap yang hadir yang mengikuti kegiatan terus berkarya dan berprestasi agar dapat mempertahankan juara yang akan datang dan bagi yang belum juara semua akan memotivasi untuk bisa menjuarai lomba-lomba yang lainnya,”. Harpanya

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait