oleh

DPW SI Babel Bersihkan Masjid Gandeng PMI Semprotkan Disinfektan Mandiri

Pangakalpinang, Swakarya.Com. H. Syaifullah Asnan, selaku ketua DPW Syarikat Islam Babel membeberkan dalam pembersihan masjid kami juga mengajak rekan PMI Babel dalam menyikapi himbauan dari pemerintah dan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) tentang sanitasi siaga masjid atau Mushola untuk mengawasi penyebaran virus corona (covid-19) di Bangka Belitung.

“Alhamdulilah Masjid Muhajirin ini adalah masjid pertama yang disemprot  mengunakan disinfektan, ini kerja sama kita dengan kawan kawan PMI Babel, dan masjid Al Hikmah kita akan semprotkan disinfektan mandiri,” bebernya.

“Mudah-mudahan kegiatan kami selama ini ada manfaatnya bagi umat, karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Hadirnya Bersih 1000 Masjid Di Babel

Ia juga mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sejak Januari tahun 2020 lalu. Ia pun mulai mengajak para pengurus SI untuk bergotong royong membersihkan masjid.

Hadirnya ide tersebut, membuat para pengurus SI menyepakati dan disambut antusias oleh para pengurus hingga saat ini sudah berjalan.

“Masjid yang setiap hari di padati jamaah maka harus di jaga kebersihannya. Agama kita juga mengajarkan bahwa kebersihan merupakan bagian dari iman,” kata Syaifullah kepada awak media pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Pada kegiatan ini yang menajdi koordinator, Izhar Yulia Amri. S.Kom.I, membeberkan bahwa kegiatan ini sudah mengajak anak muda bergabung bersama untuk membersihkan masjid dan masyarakat sekitar juga ikut membantu.

“Alhamdulillah kita mengajak anak muda dan masyarkat sekitar, ada yang menggulung karpet, menyapu lantai, mengepel lantai, membersihkan kipas angin, jendela, mencuci tepat wudhu dan kamar mandi,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan secara ikhlas dan sukarela oleh seluruh pengurus SI babel dan komunitas SAKSI  tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis, peralatan yang digunakan juga berasal dari sedekah para anggota komunitas, bahkan ada satu vacum cleaner yang lansung dibantu oleh Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH selaku Ketua Umum DPP Syarikat Islam.

“Sampai saat ini kita sudah ada sekitar 60 orang relawan baik pengurus Syarikat Islam, karyawan bank, Palang Merah Remaja Provinsi Babel. Dan kita sudah membersihkan 12 masjid baik di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka kami lakukan biasanya setiap hari sabtu dan minggu,” jelas Izhar.

Usai membersihkan masjid hari ini, Syaifullah ditemui oleh pihak swakarya.com mengatakan, setiap hari sabtu atau minggu kami membersihkan dua masjid di setiap wilayah.

“Hari ini kita akan membersihkan 2 Masjid, Masjid Muhajirin Jalan balai dan Masjid Al-Hikmah Ledeng Kacang Pedang kota Pangkalpinang. Masjid Muhajirin Ini merupakan masjid ke 11, ini salah satu masjid terbesar di Pangkalpinang, Jamaahnya juga banyak. Harapan kita para Jemaah merasa nyaman melaksanakan berbagai rangkaian ibadah, Bersih Masjidnya, Khusuk Sholatnya, Maqbul Doa nya,” kata Syaifullah.

Penulis : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait