by

Bawaslu Babel Santuni Pengawas Pemilu yang Terkena Musibah Saat Bertugas

*Total Bantuan Sebesar Rp71.700.000

Pangkalpinang, Swakarya.com. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta jajaran Bawaslu di tingkat kabupaten/ kota, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan kepada jajaran Pengawas Pemilu yang mengalami musibah selama tahapan Pemilu 2019, Senin (27/5/2019), di ruang rapat Kantor Bawaslu Babel.

Kehangatan saat Buka Puasa Bersama.

Sebanyak 20 pengawas pemilu di tingkat TPS hingga tingkat kecamatan yang mengalami musibah saat menjalani tugas pengawasannya, mulai dari luka sedang, luka berat, gangguan jiwa hingga korban meninggal dunia.

Untuk itu, Bawaslu Provinsi Bangka Belitung memberikan santunan secara langsung kepada korban maupun kepada keluarga korban dengan total bantuan sebesar Rp71.700.000.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada korban atau ahli waris korban yang tertimpa musibah saat menjalani tugas pengawasannya pada Pemilu 2019.

“Kita telah mengundang ahli waris dari calon penerima santunan, ini kita berikan sebegai bentuk terimakasih dan kepedulian mereka yang telah mengawal proses demokrasi di Bangka Belitung”, ujar Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan seperti yang dilansir dari website Bawaslu Babel.

Diakhir kegiatan juga dimanfaatkan sebagai ajang sharing bersama para insan pers yang ada di Bangka Belitung pasca Pemilu 2019.

Salah satu Jurnalis di Bangka Belitug Edwin Odoy mengucapkan terimakasih atas undangan dan hubungan baik yang dijalan Bawaslu dengan para insan pers selama ini.

“Selama ini Bawaslu cukup terbuka dengan wartawan di Bangka Belitung, kami rasa itu sangat baik, namun kami juga meminta maaf kalo ada pemberitaan yang kurang berkenan untuk Bawaslu, hal ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan pemberitaan yang berimbang, serta sebagai kritikan yang membangun untuk Bawaslu Provinsi Bangka Belitung,“ pungkas Edwin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait