LDK Al-Madaniah UBB Gelar Event Nasional Islamic Fair 2020: “Unforgettable Muslim Universe”

Balunijuk, Swakarya.Com. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan nasional berbasis online yang diberi nama Islamic Fair 2020 yang berlangsung mulai hari ini, 26 Oktober 2020 hingga 2 November 2020.

Grand Opening kegiatan berbasis online itu berlangsung di Gedung Timah II Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan Islamic Fair 2020 ini mengusung tema “Unforgettable Muslim Universe” atau “Tidak Melupakan Peran Muslim di Alam Semesta”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan menjadi ajang motivasi dalam mempelajari Al-Qur’an dan islam sebagai agama yang syumul, meningkatkan kepekaan pemuda sebagai generasi penerus peradaban, memberikan gambaran pentingnya kedudukan muslimah dalam islam dan peranannya bagi peradaban islam serta mensyiarkan nilai – nilai islam dan meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagai gerak awal terbentuknya peradaban Islam.

Pembukaan Islamic Fair 2020 diawali dengan sambutan dari Rektor UBB, Dr Ibrahim, S.Fil., M.Si, Pembina LDK Al-Madaniah, Robika, S.Si., M.Si, Ketua LDK Al-madaniah, Righa A. Lazuardi, serta ketua pelaksana kegiatan, Faizal Rohman.

Faizal Rohman selaku Ketua Pelaksana Islamic Fair 2020 menyampaikan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama seminggu tersebut akan disertai dengan beberapa rangkaian acara.

“Islamic Fair 2020 diselenggarakan dengan mengadakan beberapa lomba dan seminar nasional yang akan mengundang pembicara nasional yang berkompeten di bidangnya seperti Ustadz Zaky A Rivai, Birrul Qodoriyah dan Ustadz Widho Supraha”, ujar Faizal.

Adapun, rangkaian kegiatan dalam Islamic Fair 2020 terdiri dari pelasanaan LKTIAN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Nasional), Lomba Cerita Inspiratif Nasional, Lomba Da’i Tingkat Mahasiswa dan Pelajar, Seminar Kemuslimahan, Seminar Kepemudaan, dan kemudian akan ditutup dengan Tabligh Akbar.

Kegiatan ini pun ditargetkan akan diikuti kurang lebih 700 peserta dari seluruh PTN dan PTS se-Indonesia yang terhubung melalui platform zoom.

Dengan adanya kegiatan ini, Faizal berharap mampu memberikan kebermanfaatan baik pengetahuan maupun pengalaman kepada para milenial muslim di Indonesia.

“Saya berharap, kerja keras para panitia yang terlibat dapar terbayar dengan lancarnya kegiatan ini. Tidak hanya itu, saya juga berharap supaya setiap orang yang terlibat dalam kegiatan ini baik peserta maupun panitianya dapat memperoleh kebermanfaatan ilmu dan pengalaman sehingga menambah semangat kita untuk tidak melupakan peran kita sebagai muslim”, tutup Faizal.

Penulis: Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait