2000 Masyarakat Kota Pangkalpinang Ikuti Aksi Gotong Royong Akbar

*Percantik wajah kota untuk meraih penghargaan Adipura 2020

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Karang Taruna se-Kota Pangklpinang gelar aksi Gotong-royong Akbar di wilayah Sungai Rangkui yang langsung dibuka oleh Walikota Pangkalpinang dengan ribuan masyarakat ikut serta dalam aksi tersebut, Jum’at pagi, 22 November 2019.

Adit selaku Ketua Karang Taruna mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh pelajar, mahasisiwa, Organisasi Kepemudaan, dan Organisasi Masyarakat, serta masyarakat umum yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami dari panitia sangat berterima kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali dengan panitia, serta para peserta dari berbagai OKP se-Kota Pangkalpinang. Dalam aksi ini sekitar 2 ribuan orang yang ikut turun aksi gotong-royong hari ini,” kata Adit.

Senada dengan itu, Agustri Setiono selaku Ketua forum BUMN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, dan akan terus mendukung aksi sosial untuk masyarakat Babel.

“Kami terus mendukung gagasan dari anak muda kita untuk membersihkan Sungai Rangkui dan kontribusi kami sebagai BUMN terus memberikan dukuangan sebagai tanjung jawab sosial bagi kami di forum BUMN,” ujarnya.

”Semoga kegaitan ini bisa berkelanjutan untuk kebersihan dalam mewujudkan Kota Beribu Senyuman,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrap disapa Bung Molen mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk kegiatan untuk mencapai target di tahun 2020 Kota Pangkalpinang mendapatkan Adipura.

“Yuk kita rapaikan dan bersihkan Sungai Kota kita ini. Dan kami ucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dari mulai pelajar hingga mahasisiwa dari pereman hingga ulama hadir di sini,” ucap Molen.

Selain itu, kita juga melakukan perlombaan antar-Kelurahan dengan kategori keluarahan terjorok dan terbersih. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat yang berada di kelurahan masing-masing jangan sampai menjadi kelurahan terjorok.

Info lanjut, Molen pun mengatakan lomba ini berlaku bagi generasi milenial yang memberikan komentar terbaik di media sosial akan mendapatkan satu buah gawai iPhone 8.

Penulis: Tahir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait