oleh

10 Delegasi Mahasisiwa Babel Ikuti Fastival Pemuda, Akan Perkenalkan Senam Bedincak Di Semarang

Pangakalpinang, Swakarya.Com. Sepuluh delegasi mahasiswa Bangka Belitung (Babel) mengikuti acara Festival Pemuda yang akan dilaksanakan pada 13-18 Oktober  2019, di Semarang.

Sepuluh delegasi tersebut diwakili dari berbagai kampus di Babel yaitu Universitas Bangka Belitung (UBB) dan IAIN SAS Babel.

Anita Yulistia Ningsih selaku koordinator Wilayah Festival pemuda Kepulauan Bangka Belitung, bersama delegasi mahasisiwa lainnya seperti, Andrew,  succed, habib, cecep, Immel, Muntaz, Supandi, Ummi dan aldi ray akan membawa nama harum Bangka Belitung di kegiatan Bergensi tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan Fastival Pemuda akan ada seperti, presentasi lomba cipta karya mahasiswa tingkat Nasional, Pameran Bakul Kuliner Nusantara, Malam Bhineka Tunggal Ika dan masih banyak lagi.

Andrew mahasisiwa UBB juga salah satu delegasi mengatakan bahwa Babel masuk dalam perlombaan 10 besar projek terbaik.

“Alhamdulillah Bangka Belitung masuk sebagai 10 besar project terbaik dan akan melakukan presentasi di Bandungan, Semarang pada hari senin 14 oktober 2019 nanti,”. Sampainya saat ditemui pihak media swakarya.com.

Ia pun mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Babel sangat mendukung kegiatan ini dan para delegasi didukung oleh dinas-dinas terkait untuk membawa produk khas Bangka Belitung dan menampilkan pakaian adat serta kesenian provinsi Bangka Belitung.

Sebelumnya, pra keberangkatan para delegasi mahasisiwa Babel ini sempat menemui orang nomor satu di Babel yaitu Erzaldi Rosman Djohan selaku gubernur kepulauan Bangka Belitung sangat berpesan untuk membawa nama baik Babel dan memperkenalkan budaya daerah Babel tentunya.

“Saya sangat mendukung adik-adik mahasiswa ini semoga dapat membawa nama baik provinsi Babel sekaligus memperkenalkan kebudayaan daerah Bangka Belitung,”. Ujarnya Erzaldi saat pertemuan pada (7/10/2019) lalu.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Erzaldi, mahasiswi bernama Anita selaku Korwil Babel akan menampilkan tradisi Babel dengan senam Bedincak.

“Kami delegasi Babel akan membawakan Senam Bedincak pada malam pentas seni dan berusaha membawa dan mengharumkan nama Babel untuk meraih prestasi kembali dalam cipta karya mahasiswa yang tahun lalu Alhamdulillah project nya mendapatkan juara 1 di tingkat nasional dan langsung di berikan penghargaan oleh menteri kesehatan RI ibu Nila Moelek, di Semarang kami juga akan memperkenalkan Senam Bedincak ke seluruh teman-teman Se-nusantara,”. Ujarnya.

Kegiatan festival pemuda nantinya dihadiri oleh 340 orang pemuda se-Indonesia, dalam pembagiannya bahwa setiap provinsi sebanyak 10 orang pemuda.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait