by

Erzaldi Layangkan Surat Rekomendasi Pemekaran Kabupaten Kepulauan Bangka Utara Ke DPRD Babel

Pangkalpinang, Swakarya.com. Gubernur Erzaldi Rosman Kepulauan Bangka Belitung (Babel) layangkan surat rekomendasi pemekaran Kabupaten Kepulauan Bangka Utara ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel.

Sesuai surat yang dibuat pada tanggal 28 Agustus 2019 yang tertadatangan Erzaldi Rosman, dalam surat tersebut berisikan tentang Rekomendasi Rencana Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Surat yang dilayangkan ke DPRD dengan Nomor: 20/0044/2019 isi dalam surat tertulis bahwa menindaklanjuti surat Bupati Bangka Nomor : 135/3862/I/2019 perihal rekomendasi usulan dan persetujuan Pembetukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara pada tanggal 14 Agustus 2019 lalu,

Bahwa pada tanggal (14/8) sudah dilakukannya verifikasi terhadap dokumen pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Bahwa dalam surat tersebut dinyatakannya berdasarkan hasil verifikasi dokumen yang merujuk pada peraturan pemerintah Nomor 78 Tahun 2007 Tentang Tata Cara Pembentukan, Penghapusan dan Penggabungan Daerah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung rencana pembentukan daerah Otonomi Daerah Baru (ODB) kabupaten Bangka Utara.

Lebih lajut, dapat kami usulkan untuk dibuatkan persetujuan bersama DPRD Provinsi Kepulauan Babel melalui sidang Paripurna.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait