oleh

Walikota Pangkalpinang Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19

Pangkalpinang, Swakarya.com Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Jumat (15/01/21).

Dalam pelaksanaannya, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) menjadi orang pertama menerima Vaksin Covid-19 tersebut.

Sebelum proses penyuntikan, terlebih dulu Walikota menuju pelayanan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah.

Pantauan media dilapangan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian berserta segenap Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut juga diawasi ketat dari anggota TNI maupun Polri.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dimulai dari kita selaku pimpinan. Dan ini merupakan tanggungjawab saya. Jika masyarakat ada apa-apa biar saya dulu yang kena,” ungkap Walikota.

Lanjut kata Walikota, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini aman. Jadi kata Walikota, ini bukan sesuatu yang harus ditakutkan. Kalaw ada yang takut itu manusiawi.

“Sebelumnya saya juga sudah mempelajari benar-benar detail bahwa ini aman,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Walikota, dalam Vaksinasi Covid-19 ini, jika ada yang darah tinggi tidak boleh disuntik.

Oleh karenanya, sebelum disuntik terlebih dulu dilakukan tes tensi maupun sebagainya. Dan jika bergejala diperbolehkan untuk dipending.

“Ini ikhtiar kita dan saya yakin bahwa, suntik vaksin ini aman. Bismillah,” ucapnya.

“Dan hari ini kita sama-sama bismillah. Saya bersama Wakil Walikota Pangkalpinang beserta Forkopimda bermunajat kepada Allah SWT, semoga ini bisa membawa Pangkalpinang khususnya kembali menjadi Kota yang seperti dulu.Saya sudah rindu untuk kembali beraktivitas seperti dulu sebelum zaman Covid,” ujar Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen).

Penulis: Sandy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait