by

Vaksinasi Massal, DPC PDI P Harap Angka Penularan Terkonfirmasi Positif Menurun

Bangka, Swakarya.Com. Dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi covid-19 dan menurunkan penularan pada angka terkonfirmasi positif covid di Kabupaten Bangka, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangka bersama Rudi Center menggelar vaksinasi massal, Jum’at (9/9).

Dalam kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan menargetkan 4.000 kuota secara gratis untuk masyarakat yang ada di daerah ini.

Disela sela kegiatan berlangsung, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta puskesmas yang ada di daerah ini dengan tujuan agar kuota yang disediakan mencapai target.

“Adapun vaksinasi covid-19 ini menyasar pada masyarakat umum, anak sekolahan dan yang terpenting sesuai SOP, sehingga bisa dilaksanakan penyuntikan vaksin,”katanya.

Lewat kegiatan ini, Syahbudin berharap angka penularan angka terkonfirmasi positif di daerah ini menurun dan aktifitas masyarakat yang sebelumnya dibatasi bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Vaksinasi ini dilakukan secara situasional (sesuai/mengenai). Kalau hari ini belum selesai, ya kita lanjutkan lagi hari esok, yang jelas kouta dari 4.000 tersebut terhabiskan,” katanya.

Vaksinasi covid-19 ini juga akan digelarkan di tujuh Kecamatan Kabupaten Bangka lainnya, seperti di Kecamatan Belinyu, Bakam, Puding Besar, Pemali, Merawang, Mendobarat dan Riau Silip.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait