oleh

UBB Cari “The Next Rektor”, Tak Ada Pengkhususan untuk Putra Daerah

banner 600250

Merawang, Swakarya.Com. Universitas Bangka Belitung (UBB) membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para akademisi terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada Pemilihan Rektor (Pilrek) UBB Periode 2020-2024.

Hal itu mengingat masa jabatan Rektor UBB ke-2 saat ini, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si, akan berakhir pada 25 April 2020 mendatang.

Berarti sebelum masa jabatan Rektor UBB ke-2 berakhir, harus ada nama bakal calon Rektor terpilih yang ditetapkan dan dilantik oleh menteri sebagai Rektor UBB ke-3 Periode 2020-2024.

Tahapan Pemilihan Rektor UBB Periode 2020-2024.

Ketua Panitia Pilrek UBB, Wahri Sunanda, S.T., M.Eng dalam press conference, Selasa (3/12) bertempat di ruang rapat Rektorat UBB menyampaikan, bahwa panita telah menyurati 114 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia terkait penyelenggaraan Pilrek UBB agar informasi dapat tersampaikan secara menyeluruh dan dapat menarik minat para akademisi terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor UBB Periode 2020-2024.

Panitia pun optimis, pada Pilrek kali ini akan banyak akademisi yang memenuhi syarat ikut mendaftar.

“Karena UBB makin memesona dari sebelumnya, UBB berada di peringkat 119 PTN se-Indonesia, untuk penelitian klaster madya dan tertinggi di Babel, serta 25% mahasiswa kita berasal dari luar Bangka Belitung,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai akademisi yang berasal dari putra daerah apakah akan diprioritaskan atau tidak dalam Pilrek kali ini, Ketua Senat UBB menyatakan bahwa semua bakal calon memiliki kesempatan yang sama, tanpa adanya pengkhususan tertentu.

“Putra daerah atau tidak, karena ini institusi negara, milik pemerintah, jadi siapapun bebas, tidak ada prioritas, tidak ada pengkhususan, spesialisasi, itu tidak ada, silahkan kita bersaing secara fair, bersaing secara sehat, merebut hati para anggota senat, silahkan saja,” kata Eva Prasetiyono, S.Pi., M.Si.

Ia pun berharap, penyelenggaraan pemilihan rektor kali ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, serta banyak kalangan akademisi terbaik bangsa yang tertarik untuk ikut mendaftar.

“Kita berharap proses berjalan lancar dan terpilih The Next Rektor yang terbaik untuk UBB,” ujarnya. (Hun)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait