oleh

Tim KKN UBB Desa Penyak Gelar Seminar dan Bagikan Paket Sembako pada Warga yang Terdampak Pandemi

Koba, Swakarya.Com. Tim KKN UBB di Desa Penyak, Kabupaten Bangka Tengah gelar seminar dengan menyongsong tema “Sosialisasi dan Gerakan Bakti Sosial dalam Rangka Peduli Dampak Covid-19 di Desa Penyak, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah”, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Fisika, Herman Aldila, S.Pd., M.Si. pada Selasa kemarin, 28 Juli 2020.

Tim KKN UBB mendatangkan Tri Kusmita, S.Si., M.Sc. sebagai narasumber dalam seminar tersebut. Selain itu, KKN UBB Desa Penyak juga membagikan Face Shield kepada seluruh peserta seminar yang dibuat oleh Politeknik Sriwijaya (POLSRI) Jurusan Teknik Mesin Palembang dan dirakit oleh Mahasiswa KKN UBB 2020 di Desa Penyak.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako yang dilakukan di halaman Kantor Kepala Desa Penyak.

Seluruh kegitan yang dilakukan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19, dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan menyiapkan tempat pencuci tangan di lokasi pembagian paket sembako.

Sebelumnya tim KKN UBB pada tanggal 24 Juli 2020 menemui pihak Kades dan RT setempat untuk berkoordinasi terkait mekanisme pembagian sembako dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP sebagai pendataan.

Arika Dewi, salah satu anggota KKN UBB 2020 Desa Penyak mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berbagi dengan masyarakat Penyak yang membutuhkan.

“Sebagai Penanggungjawab untuk pembagian sembako, saya merasa senang sekaligus bersyukur dapat berbagi walaupun sedikit dengan warga Desa Penyak. Sekaligus juga dapat memperkenalkan diri kami ke warga sekitar tempat kami KKN

Harapan saya dan teman-teman semoga kegiatan yang kami lakukan di Desa Penyak bermanfaat dan dapat membantu bagi para warga Desa Penyak. Dan di masa pandemik seperti ini proker-proker yang kami jalankan berdampak positif bagi warga Desa Penyak,” tutur Arika Dewi.

Muzi selaku perangkat desa yang mewakili Kepala Desa mengucapkan rasa syukurnya kepada para mahasiswa KKN yang sudah membantu warga Desa Penyak yang terdampak Covid-19.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya bantuan sembako dari Mahasiswa KKN UBB yang bisa membantu masyarakat kami yang terkena dampak Covid-19 dari segi ekonomi.

Masyarakat yang tadinya belum mendapatkan bantuan, Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan melalui program kerja tim KKN UBB di Desa Penyak.

Program kerja ini sangat membantu sekali perekonomian masyarakat kami. Kami selaku perangkat desa mengucapkan terima kassih atas bantuan adek-adek KKN, Dosen Fisika Universitas Bangka Belitung dan keluarga besar Universitas Bangka Belitung,” katanya. (***)

Editor: Fakih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait