oleh

Tiga warga Bateng Positif Covid-19, Ternyata Memiliki Riwayat Perjalan dari Jogja dan Palembang

Koba, Swakarya.Com. Setelahnya masuk zona hijau kini kembali ke zona merah akibat bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi deretan penambahan kasus terkonfirmasi positif hingga saat inu mengalami kenaikan.

Pasalnya, tiga pasien yang dinyatakan positif tersebut merupakan warga Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Awalnya kasus Covid-19 di Bangka Tengah berjumlah 9 orang dan saat ini jumlah kasus Covid-19 menjadi 12 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun R Siregar mengatakan 3 kasus baru di Bangka Tengah tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Namang, dan berinisial AS, HE, AZ.

“Ketiga warga ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jogja dan juga dari Palembang,”ujarnya Sabtu pagi (04/07/2020) di Koba.

dr Bahrun mengungkapkan ketiga pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab PCR yang di lakukan Litbangkes Provinsi Bangka Belitung (Babel) ketiganya dinyatakan positif.

“Hingga kini kondisi ketiga orang pasien positif Covid-19 ini dalam keadaan normal tanpa gejala, dan ketiganya sudah berada di Balai Karantina Provinsi Babel tadi malam,” terangnya saat di temui wartawan swakarya.com.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan tracking kepada siapa saja sebelumnya telah melakukan kontak dengan ketiga pasien.

“Sejak tadi malam juga kami sudah melakukan tracking untuk melihat siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan pasien untuk dilakukan rapid rest,” pungkasnya (Ah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait