oleh

Terpapar Covid, RPB Semprot Kediaman HS

Bangka, Swakarya.Com. Relawan Peduli Bangsa (RPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan dikediaman HS (58), warga lingkungan Matras diduga terpapar covid-19.

Sterilisasi difokuskan pada area tempat tinggal pasien positif corona
HS (58) yang merupakan klaster transmisi perjalanan dari Jakarta ke Bangka dengan status kontak erat.

Koordinator Relawan Peduli Bangsa Budi Firmansyah menjelaskan, penyemprotan tersebut dilakukan bersama tim lainnya.

“Hari ini tim RPB dan gabungan gugus tugas penanganan covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman warga positif corona,”katanya, Minggu (13/9).

Dikatakan Budi, penyemprotan tersebut tak hanya dilakukan pada bagian dalam rumah saja, namun bagian luar rumah HS turut dilakukan penyemprotan.

“Tadi petugas kita sudah melakukan penyemprotan ke dalam rumah pasien positif corona dan juga dan sekeliling rumah tersebut,”katanya.

Budi menjelaskan, sosialisasi gencar dilakukan RPB agar masyarakat khususnya wilayah terdekat tidak panik dengan adanya satu warga yang positif virus corona.

“Sampai hari ini, situasi tetap aman kondusif. Kami terus lakukan sosialisasi dan melakukan penyemprotan desinfektan pada hampir seluruh wilayah,”katanya.

Sementara, Juru Bicara Satgas Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan, satu orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni berinisial HS (58) yang merupakan klaster transmisi perjalanan dari Jakarta ke Bangka dengan status kontak erat.

“Saudara HS (58) berencana mau pulang ke Jakarta, namun sebelumnya ia (HS) melakukan rapid test di rumah sakit yang hasilnya menunjukan reaktif. Begitu pun hasil test swabnya, pagi ini keluar menunjukan positif covid-19,” katanya.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait