oleh

Telah Dibuka Pendaftaran Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2021, Simak Cara Pendaftarannya!

Muntok, Swakarya.Com. Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, terus berupaya memberikan kesempatan kepada milenial, untuk menjadi generasi representasi Sejarah, Wisata, Lingkungan Sosial dan Budaya Kabupaten Bangka Barat.

Terkait itu, pendaftaran pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) Tahun 2021, telah dibuka secara online mulai 31 maret hingga awal Mei 2021, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyearan Corona Virus Diases (COVID-19)


Romi’at selaku Kepala Bidang (KABID) Pemasaran Parawisata mengatakan, Pemilihan BDBAR merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mencari pemuda yang berjiwa kreatif dan inovatif, untuk melaksanakan kegiatan Sosial, Budaya dan Mempromosikan tempat Wisata di Kabupaten Bangka Barat pada Kamis 1/04/2021.

“Agenda pemilihan Bujang Dayang tetap kami laksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, hal ini kami lakukan sebagai sarana generasi milenial untuk mampu bergerak dalam program pemulihan ekonomi nasional dan program cagar budaya nasional di Bangka Barat,” katanya.

Romi’at kembali menambahkan, dengan terpilihnya BDBAR Tahun 2021 nanti, mereka memiliki jiwa kreatif dan inovatif yang mampu dituangkan dalam program nyata di masyarakat, karena mereka sebagai ujung tombak perubahan dalam menggerakkan masyarakat, untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan khususnya pariwisata, dan mampu bekerjasama dengan komunitas masyarakat pelaku pariwisata diseluruh wilayah kabupaten Bangka Barat.

Sena dengan pernyataan tersebut Agung Purnama selaku ketua BDBAR mengatakan, BDBAR terpilih Tahun 2021 adalah mereka yang mau bergerak dan mereka siap untuk melakukan aksi-aksi kecil, yang mampu untuk membantu perekonomian masyarakat seperti kegiatan pemberdayakan dan mempromosikan UMKM sebagai salah satu sektor pendukung pariwisata.

“Sebagai Duta Wisata, BDBAR memiliki peran sebagai gerbang terdepan dalam mempromosikan pariwisata. Dalam pelaksanaannya promosi dilaksanakan dengan berbagai cara seperti melalui aksi berbagi, aksi peduli lingkungan atau aksi-aksi lainnya yang pada dasarnya adalah untuk mengajak masyarakat berkontribusi dalam peningkatan sektor pariwisata di Bangka Barat,” tergasnya***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait