by

Stisipol Pahlawan 12 Raih 3 Posisi Terbaik di Bangka Belitung Versi WEBOMETRICS 2021

Sungailiat, Swakarya.com. Lembaga pemeringkatan kelas dunia pendidikan tinggi menempatkan posisi STISIPOL PAHLAWAN 12 naik ke posisi 3 di akhir Juli 2021 dari 15 perguruan tinggi negeri dan swasta di Bangka Belitung versi Webometrics.

Webometrics merupakan lembaga pemeringkatan di Spanyol yang didirikan atas inisiatif Cybermetrics Lab, sebuah lembaga penelitian yang dimiliki Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC).

Cybermetrics Lab merupakan bagian dari CSIC, dikhususkan untuk menganalisis kuantitatif internet dan konten web, khususnya yang terkait dengan proses generasi dan komunikasi ilmiah dan pengetahuan ilmiah.

STISIPOL PAHLAWAN 12 naik berdasarkan tiga indikator yaitu web content impact (visibility), openness (transparency), dan excellence (scholar).

Lembaga pemeringkatan pendidikan kelas dunia ini menggunakan beberapa indikator, indikator web content impact diukur berdasarkan jumlah backlink dari situs lain ke suatu halaman web suatu perguruan tinggi, indikator ini memiliki bobot 50 persen.

Indikator kedua, yakni opennes dengan bobot 10 persen diukur dari jumlah sitasi dari 210 penulis suatu perguruan tinggi yang memiliki sitasi tertingi di Google Scholar.

Sedangkan indikator yang terakhir excellence, diukur berdasarkan jumlah karya ilmiah suatu perguruan tinggi dan sitasi tertinggi untuk topik atau disiplin ilmu pada jurnal Schimago dan Scopus.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait